Cinta Pada Lemparan Pertama

“Cinta Pada Lemparan Pertama” judulnya FTV bener hehehe kali ini cerita gue yang jatuh cinta karena di timpuk kaleng minuman sama seorang gadis cantik di sekolah 

   Senin yang melelahkan suasana hari minggu masih ke bawa mau berangkat sekolah di godain terus sama guling sampai di sekolah ga ada yang menarik gurunya ga ada Cuma di suruh nulis tapi gue ga nulis, Punya temen di kelas kerjaannya Cuma godain cewek-cewek doang rasanya pengen gue tabok karena bertindak tidak baik pada wanita #asek “woy pergi jangan gamngguin itu cewek” ucap gue dengan berani, “Rafi kamu baik banget” bales cewek yang gue selamatin. Khayalan tingkat tinggi gue mulai aktif lagi, mungkin klo gue coba banyak yang suka sama gue kali ya

HARI SENIN BERIKUTNYA

   “apapun yang terjadi gue harus coba” ucap gue dalam hati pas guru ngejelasin pelajaran di depan kelas sampe gue… “Rafi kamu udah ngerti” ucap ibu guru menghancurkan lamunan gue “ *pura-pura mikir* i..iya bu” padahal nggak ngerti hehehe…Hayo! ngaku lo pasti pernahkan di Tanya udah ngerti atau belum dan lo jawab udah ngerti padahal belum ngerti, tenang gue paham perasaan kalian yang sulit di jelaskan dengan kata-kata sampai Cuma bisa bilang “udah ngerti bu”

   Jam istirahat pun tiba. Huhh, hela napas gue pelajaran yang menegangkan karena tiba-tiba di panggil guru selesai, gue ga ke kantin hari ini diem aja di kandang(baca: kelas) gue menunggu temen-temen gue godain cewek-cewek di kelas dan gue muncul sebagai pahlawan di sana hahaha*tawa kemenangan*. Gue menunggu dengan imut sambil dengerin lagu pake headset pas banget lagunya tentang cinta yang bahagia gitu (baca: musicnya gue atur acak) kuping kiri pake headset, kuping kanan memantau keadaan sekitar karena sekarang temen-temen gue lagi di kantin dan gue sibuk menyusun operasi ini

   Akhirnya “pi lu ga ke kantin?” ucap Yusup sehabis dari kantin dengan pertanyaan yang aneh “kalo lu mau traktir gw hayo aja gw mah” saut gue “rugiii” bales dia, si Aric yang biasanya godain cewek-cewek makan nasi goreng di sebelah gue “cobaan-cobaan” ucap gue dalam hati sambil pegang perut *laperrr cooyyy!!* “Makan pi” ucap temen-temen gue, “ mana sini bagi” gue langsung merespon perkataan mereka *Perut ga bisa boong bro hehehe* “yee beli sono kan Cuma nawarin” bales si Aric yang di lanjutkan dengan tertawa berjamaah

KB (Kamus Bapi) : “Latah itu ketika lapar ada teman yang nawarin makanan tiba-tiba mulut tidak terkendali dan… ‘Bagi dong’ mulut berbicara di bawah perintah perut (Perutmu Harimau mu)”

   “Ric enak banget idup lo beli nasi goreng lima ribu dapet telor sama bihun” ucap si Riza ketika operasi makan bersama di mulai atau lebih tepatnya makan bersama di atas penderitaan guuueee!!. “haha abisnya ada telor sama bihunnnya nganggur yaudah gw minta bae” bales si aric makan sambil ngomong, “lo pada enak-enakan makan bercanda ketika gue menderita kamperet!!” hati gue curhat di saat temen lo tertatih menahan lapar yang tiada tara ini lo malah enak-enakan makan..ini keterlaluan!! Temen macam apa lo pada tidak berprik kemanusiaan, tidak menolong orang yang membutuhkan, tidak memberikan gue makan walaupun itu sesuap nasi dan setetes air.
FB (Frontal Bapi) : “Teman menjadi tidak punya hati nurani ketika makan, apa pernah lo minta makanan terus di suapin sama temen lo sendiri? Nggak!! Mereka kejam (dramatis mode-on)"


    “di balik kesulitan pasti ada kemudahan” ucap gue dalam hati dengan penuh keyakinan dan semangat yang membara. Setelah temen-temen gue selesai makan dan gue juga selesai melewati cobaan ketika temen-temen gue makan akhirnya mereka mulai goda-godain cewek di kelas. “woy pergi jangan gamngguin itu cewek” gue ga sabar buat mengucapkan kata-kata itu hihihi dan si cewek akan kagum melihat keberanian gue, di saat itu lah gue akan menjadi Pria Sejati #MenatapMasaDepan

Penting!!! : “ berikut ini adalah detik-detik di saat cewek-cewek kagum dan gue akan menjadi Pria Sejati”

  “Jika lo ga mencoba lo ga akan tau hasilnya” kutipan kata dari film FTV yang ga sengaja gue tonton memberi semangat, gue melihat keluar matahari begitu cerah seolah-olah memberi semangat yang luar bisa *apa sih*… “tali sepatu udah diikat mati, celana udah di seletingin, tadi pas berangkat sekolah udah sikat gigi” ucap gue dalam hati memastikan keadaan untuk yang terakhir. “kayaknya enak tuh mie gorengnya lebih enak lagi kalo gw suapin” ucap salah satu temen gue yang modus, si ceweknya diem aja kayaknya dia ketakutan gue semakin semangat dan…“woy pergi jangan gamngguin itu cewek” akhirnya gue mengucapkan kata-kata itu hihihi semuanya nengok kearah gue “apa-apaan sih lo fi dia kan Cuma pengen nyuapin gue apa salahnya? Bilang aja lo cemburu kan iuuwwhh homo dasar” apaaannn!!! Si cewek langsung marah-marah dan ngomong secepat kilat *dugaan gue dia rapper*

BB (Berduka Bapi) : “gue gagal di kagumi sama cewek-cewek dan gagal menjadi Pria Sejatii!!

   Semuanya ga sesuai rencana gue, setelah dia ngomong begitu teman-teman sekelas pada ngetawain gue dan gue langsung lari ke WC pura-pura sakit perut. Bel tanda istirahat selesai berkumandang gue masuk lagi ke kelas nahan malu “mau menjadi pahlawan di depan cabe-cabean kau sangat bego nak buahaha” ucap si atir yang duduk di samping gue entah itu nasihat atau memang tujuannya pengen menghina gue, gue Cuma diem semoga ini hanya mimpi. Begonya gue lupa kalo dia itu ternyata cabe-cabean… ahhh semua gara-gara cabbeee!!!

SETELAH ITU BAPI TIDAK MASUK SELAMA 3 HARI!



   Gue adalah seorang jomblo yang akan menjadi pria sejati. Tekat gue sudah mantap untuk masuk sekolah di hari ke-4, gue bangun tidur 2 jam sebelum berangkat sekolah (akibat terlalu semangat) * gue berangkat jam 12 siang bangun 2 jam sebelumnya berarti gue bangun jam 10 pagi…Gue memang pria sejati*, gue pake kaos kaki beda sebelah (akibat terlalu semangat…juga), sudah jam 12.30 gue lupa mandi (akibat terlalu semangat…lagi) dan gue berangkat sekolah sambil dengerin lagu-lagu semangat “ #NowPlaying Mengheningkan Cipta”

   “nettereet terereret.. nettereet terereret” suara ketika gue sampai di gerbang sekolah (baca: “suara aneh itu adalah suara dari film jams bond) tapi semangat itu berubah ketika gue menatap pintu kelas serasa ada aura jahat di sekitar kelas, gue tengok kanan-kiri tidak ada tanda-tanda kehidupan “jdeeerr” suara petir menyambar dari dalam kelas *udah jangan percaya boong itu*. Gue masuk kelas tanpa semangat dan tujuan hidup (lagi)

   “kemana aja lo mo, masih malu” sambutan songong dari Subrata “abis naik haji, sorry gw pria sejati anti malu” bales gue langsung duduk di tempat biasa. Pelajaran terakhir sebelum bel istirahat berbunyi sebentar lagi selesai. Jujur gue masih malu gue ga berani nengok ke arah cewek itu berada, gue merasa seperti anak baru lagi di kelas ini. Akhirnya waktu istirahat pun tiba gue langsung ke kantin bareng teman-teman lainnya, gue ga mau tersiksa lagi Cuma ngeliatin mereka makan dan gue kelaparan di pojok kelas

PBB ( Pesan Bijak Bapi) : “makan itu prioritas utama Pacar hanya mitos”

   Gue makan ga pake Cabe karena gue trauma sama semua jenis cabe terutama yang namanya Cabe-Cabean dan alasan lain karena gue ga berani makan yang pedas-pedas hehehe. Gue lupa beli minum terpaksa deh gue ke kantin lagi “aduhh” ucap gue tiba-tiba ada yang lempar pake kaleng minuman, gue liat ke atas ternyata cewek yang lempar rambutnya pirang dia langsung lari “yah dia kabur” ucap dalam hati sedikit kecewa sih yaudah gue jalan lagi.
“tunggu” dari belakang ada yang manggil ternyata yang manggil itu cewek cantik rambut pirang
 “maaf ya aku ga sengaja” ucap dia lembut banget cara ngomongnya
“ii…ia ga apa apa kok” jawab gue tiba-tiba gugup
 “masih sakit ya? Maaf…Aku Lisa” ucap dia sopan banget
“Cuma sedikit Ra..Rafi”jawab gue, gue selalu gugup di depan cewek
“oh iya udah dulu ya aku harus ke kelas sebentar lagi kan masuk dahh” ucap dia langsung pergi dengan senyum yang manis
 
   Gue masih ga percaya abis kenalan sama cewek cantik tapi ah sudahlah rejeki emang ga kemana, gue nengok ke belakang dia udah ga ada cepet banget larinya yaudah gue balik ke kelas sambil minum. “Lisa ya hmm jarang-jarang ada cewek yang halus banget ngomongnya dan senyumnya itu lho” ucap gue dalam hati “ehekk aduh” gue keselek gara-gara ngelamun tapi kayaknya gue lagi jatuh cinta deh. Di kelas ke bayang dia terus gue dah ga malu lagi
“Kenapa lo pi?” ucap si Yusup pas gue bengong di kelas
“gw kayaknya jatuh cinta lagi Sup, dia dari kelas atas sebelah kanan” bales gue
“ngaco lo di situ kan kelas otomotif” bales si Yusup kebingungan
“Serius gw rambutnya pirang namanya Lisa” jawab gue ngotot sepertinya dia ngeledek
“mana ada pi cewek rambut pirang di otomotif di situ kan Cuma cowok semua” jawab si Yusup
“ahh barusan gue kenalan kok” bales gue yakin kalo ketemu cewek
“lo ga salah liat kan pi? Itu bukan cowok kan? Jangan gara-gara jomblo lo jadi…” jawab dia antara ngeledek atau menghina gue
“ahh kamperet lu, gw normal sup udah lah besok-besok gw cari sendiri” bales gue kesel

   Gue kepikiran kata-kata si Yusup terus yang tadi kenalan sama gue siapa dong? Mungkin aja dia anak Akuntansi yang lewat kelas Otomotif, pass pulang sekolah gue tungguin di depan gerbang sekolah berharap bisa ketemu dia dan gue Tanya dia kelas apa “gimana pi udah ketemu belum?” Ucap si Yusup nyamperin gue “belum sup ini gw lagi nungguin” bales gue sambil fokus liatin jalan “yaudah deh gw duluan ya pi” bales dia langsung pergi. Sampe sekolah sepi ternyata gue ga ketemu dia

PBB (Pesan Bijak Bapi) : “Cinta bukan hanya tentang saling memahami satu sama lain tetapi cinta juga tentang rasa percaya”
   Hari selasa gue mulai nyari dia namanya “Operasi Mencari Jodoh”, ruang kelas X (baca: kelas 10) sampe kelas XII (baca: kelas 12) gue cari dia ga ketemu tiga kali naik turun dari lantai satu ke lantai tiga tapi tetap ga ketemu juga, gue coba cari dekat-dekat lapangan tapi ga ketemu lagi. Rencana gue selanjutnya mau cari dia di kantin pass bel istirahat tapi hari ini pulang lebih cepat karena ada rapat guru-gurunya

   Udah seminggu gue cari tapi ga ketemu di kelas pagi juga ga ketemu, gue udah putus asa sekarang, buat yang terakhir kalinya gue dateng ke tempat pass di lempar kaleng tapi ga ada. Emang sih katanya dulu pernah ada cewek yang meninggal tapi itu 3 tahun lalu

FB (Frontal Bapi) : “Pacar itu hanya mitos!!, Dan Pacar itu Horror!!hiii”




Komentar

Masih anget-anget

07 “Dua Afgan Satu Sleting”

Hari romantis Penembakan Putri