Pulsaku Sayang Operatorku Tendang

   Suatu Hari di ruang kelas nan tandus dan gersang dengan berbagai macam spesies. Dan seperti biasa gue masih memakai gelar ‘Sarjana Jomblo’ hari hari gue suram di kelas, tanpa pacar gue kesepian, Kedinginan dan gue butuh kehangatan :/ . Teman teman gue pada sibuk sama pacarnya masing masing, menanti hape berbunyi berharap ada yg sms tapi Cuma operator. Fuiihh!, jodohku engkau di mana aku merana di sini hiks hiks hiks. Ada niat gue buat ngedeketin salah satu perawan di kelas gue, gue lepas dasi sekolah di baliknya gue tulis “gue bosen jomblo jodohku kemarilah” pake spidol kelas, terus gue iket di kepala. Menyiapkan mental, gue pun mulai bergrilya dengan sebatang bambu runcing di tangan kiri hehehe, gue samperin temennya dan gue minta nomor doi ‘Yess’ teriak gue dalam hati misi pertama selesai, gue save nomornya gue kasih nama “Perawanku”hehehe (bukan nama sebenarnya) gue cek pulsa dan… ‘yah’ ucap gue lemes ketika gue tau pulsa gue tinggal 1.500 ‘mau sms sayang pulsanya, nunggu gratisan tengah malem’ ucap gue lapang dada, sms tengah malem sms siapa gue? Kuntilanak udah punya pacar baru, kalo gue ganggu ntar pacarnya si Pocong gentayangan di jamban gue,hih!.


    Setiap jam istirahat gue bengong ngeliatin hape, gue berdoa agar ada pulsa nyasar ke nomor gue. Ya, minimal lima puluh ribulah^^(ngimpi…masih siang woy) itu juga gak bakal abis sama gue hehehe, kalo doa gue terkabul 10%nya gue sumbangin ke ‘mamah minta pulsa’ kasihan si mamah lagi di kantor polisi kesepian, si polisi lagi sibuk smsan sama bininya. Huff!!, kita senasib mamah :””( jadian yuk mah *eh. Ngeliatin hp sampe ngiler tiba tiba ‘Clenteng’ bunyi sms di hp gue, betapa bahagianya gue "Gocap gocap" teriakan hati ini sebelum gue buka smsnya, deg-degan menghampiri, gue panas dingin, tangan gemetar, badan kejang-kejang hehehe. Perlahan, gue buka, gue jilat, gue celupin, oh iya hape gue gak suka basah :/ untungnya baru gue jilat hehehe. Pelan tapi pasti gue buka dan ‘yaaahhhh’ operator kamperet “Sisa pulsa anda tidak mencukupi untuk layanan RBT hamil duluan” , lagi lagi dan lagi gue di kerjain sama operator, andaikan operator itu temen gue si Atir, gue tendang sampe langit ke tujuh. Wuuiizzz!!, kira kira begitulah bunyinya ketika gue mengeluarkan jurus ‘Tendangan Sempak Naga!!!’ hahai. Hape pengen gue banting…tapi masih kreditan…Pengen ganti hape baru tapi duit gue udah abis buat ngirim pulsa ke mamah yang di penjara . Gue bales smsnya dengan tersedu-sedu “jangan PHPin gue lagi dong”

    Ganti ke Plant B, gue jual bekel dari nyokap gue dan duitnya gue beliin pulsa. Oke sip, sekarang gue mau berbagi tutorial menjual bekel di kelas/ di kantin silakan di simak baik baik,siapkan juga buku dan kertasnya *apa bedanya dodol* Cekibrot:
Langsung saja pemirsa di rumah, Silakan di simak dan di sebarluaskan
●    Bangun pagi jangan lupa mandi
●    Bilang ke nyokap atau pembantu “lagi ngapain”
●    Selanjutnya harus pandai ngegombal “mamah yang cantik buatin aku bekel dong”
●    Jangan lupa sekolah dan niat (ke sekolah pertama absen dan kedua bekel laku terjual dengan harga setinggi tingginya)
●    Bikin name tag kaya pas “Mabis (baca: masa bimbingan siswa)” bertuliskan “di jual makanan murah bonus nomor telepon, beli dua gak dapet gratis”
●    Gunakan deodorant di ketiak loe apa tujuannya? agar pas loe jualan bulu keteknya gak ngetem di bekel
●    Menjadi invisible dan available maksudnya? Anggap diri loe gak keliatan dan loe teriak yang kenceng “di jual di jual beli dua bonus yang jual”  2. Buat bekel yang banyak buat persediaan rencana ke dua kalo gak laku jual di toko online
●    Toko Online? Ia ini rencana canggih terakhir, misalkan loe jual hari senin tanggal 03 terus ada yang beli tanggal 15 “Bad Seller ini udah basi”komen si pembeli jawab aja “gue jualan tanggal 03 kenapa loe beli tanggal 15? BAD Buyer”
●    Udah laku kan? ‘Good dog good dog’ eh good boy maksudnya


Perhatian: Gue tidak bertanggung jawab dengan resiko yang terjadi, tapi kalo laku bagi bagi dong hasilnya hehehe

Manfaatnya: loe jadi lebih mandiri, jadi pengusaha (gue banget), dan gue doain punya bekel di mana mana buat di jual hehehe



    Setelah gue melakukan bisnis gue kira kira sebulan lumayan lah duit yang gue punya 30.000  :D banyak kan? Maklum gue emang punya bakat jadi Bos *Tersenyum dengan bangga* . Sebenarnya sih dapet  60.000 lebih gope (baca: 60.000+500=60.500 *gue jago matematika) tapi 10.000 buat beli bekel lagi, 10.000 di sumbangin di masjid(maklum anak alim suka mengaji, patuh sama orang tua dan suka di sholatin *lho sepertinya ada yg tidak beres hmm), 10.000 buat mamah di penjara dan gope buat minum maklum laper jualan mulu hehehe (65.000-10.000-10.000-10.000-500=30.000)

    “Gue berhasil punya duit banyaaakkkk” ucap gue sambil nyengir lebar, bahagia dan terharu gue rasakan ini semua demi cinta *sinetron banggeeddd*. Hari berikutnya gue bawa duit nya ke sekolah, karena haus gue ngacir ke kantin sekolah 5.000 melayang. Akhirnya gue sampai juga di kelas setelah melewati 555 anak tangga, untungnya sih Cuma anaknya, bukan nyokapnya hehehe bisa durhaka gue kan berabe ceritanya :/ . Sampe di kelas di tagihin uang kas sama bendahara. Perasaan gue, gue itu kan dapet beasiswa jadi uang kas juga gratis dong hehehe…di tagih 15 ribu ebuset dah mahal bener lebih mahal dari permen karet padahal gue pengen bayarnya pake permen karet tapi gak bisa :/ karena duit gue yang ‘emergency’ jadi gue Cuma bayar 10 ribu.
Pesan Bijak Bapi #PBB : Bedakanlah yang namanya irit dengan pelit, sesungguhnya itu berbeda walau serupa

    Hari ini(baca: hari sabtu) pelajarannya bikin BT, gue gak ngerti sampe jam istirahat. Bingung, ngantuk, dan laper di aduk aduk di perut gue, jadi lapernya itu kaya ada yg garuk garuk di perut GELI!!. Gue sama temen temen akhirnya ke kantin lapernya gak nahan coy!!, ada cewek agak gendut namanya tata(panggil sajalah begitu) gw ngeliat itu kaya tahu bulet yang gede beneerrrr hmmm…mungkin karena gue kelaperan se laper lapernya kali ya *abaikan*. Sampe di kantin malah kebingungan “beli apaan nih?” ucap si Aric membuyarkan kebingungan gue dan teman teman
“beli nasi goreng aja yuk” ucap si Yusup dan si Riza
“Yaudah” jawaban pasrah dari si Atir dan gue abisnya gue bingung mau makan atau gak maklum lah gue kan lagi puasa *puasa kok makan?* makan kalo gak pake napsu kan gak masalah hehehe *ngaco*
    Nasi Goreng telah di pesan tinggal tunggu. Gue sama temen temen duduk, gue duduk manis nunggu hidangannya siap karena gue haus minuman pun gue beli yg murah Cuma seribu rupiah saja haus hilang semangat datang kembali. Makanan siap semangat gue pulih sikaattt, gue makan tanpa prikegorengan, tapi yang gue heran kenapa selalu gue yang habisnya belakangan dan di tungguin sama temen temen gue.hmm, Mungkin karena cara makan gue yang elit dan sangat sopan kali ya, makan nasi goreng aja gue pake sumpit hehehe itu Karena gue orangnya ‘sangat sabar’, Gue makan sekitar 15 menitan lah dan menurut gue itu setara dengan rekor rekor dunia hehehe. Gue makan semakin cepat sekitar 120 km/jam semakin cepat dan semakin cepat “wuuzzz!” suara makan gue, dikarenakan gue sudah mencapai batas dan gue pun keselek “uweheekk” kira kira begitulah suara keselek gue yang merdu. Gue pun di ketawain, gue langsung beli minum yang ada rasa rasanya maklum gue kan laki hehehe, nasi goreng sama minuman laki jadi 7000
    Bel tanda istirahat telah berakhir berbunyi , kami yang lagi asik ketawa bareng(emm…lebih tepatnya asik ngetawain gue) tiba tiba hening dan “yaahhh” ucap gue sama temen temen serempak, dengan berat hati langsunglah kembali ke kelas. Dan gue baru sadar pas ngubek-ngubek kanton yang tiba-tiba tipis, seketika suasana hening, langit mendung, dan…*krik krik krik* suara jangkrik pun terdengar begitu kencang menghancurkan keheningan dan membelah langit yang mendung hehehe . “Tidaaakkkk”, duit gue tinggal 8000 ini bencana!!! Seluruh media harus tau
 
    Malam minggu

    Di kelas duit tinggal 8000 dan pelajaran Kimia. Oh no!! ini mimpi buruk yang menjadi kenyataan, sebagai orang yang penyabar*uweekk* gue mencoba menenangkan ‘anu’ (baca: menenangkan pikiran). Sejenak gue memandang langit yang indah, merasakan angin yang bertiup di antara bulu idung dan ketek, terasa begitu dingin dan GELI!! Semriwing hehehe. “Berakit rakit dahulu, berenang ketepian” apaan tuh artinye? “berbuncit buncit dahulu six pack kemudian” *lho, ‘pasti ntar malem PDKT gue berjalan dengan lancar’ pikir gue dengan PD dan senang gembira di padukan dengan senyuman mesum gue hehehe.
    Guru fokus menjelaskan, sedangkan gue bengong membayangkan PDKT yang berjalan mulus se mulus paha girlband *eh. “mengerti?” pertanyaan yang sama oleh setiap guru setelah menjelaskan dan “mengerti bu” jawaban yang sama oleh pelajar yang gak ngerti :? , huh pelajaran yang satu ini akhirnya game over juga . Pelajaran terakhir untuk minggu ini :D “IPA” -___- *tepok jidat* , gue semakin percaya diri bahwa hari ini PDKT akan sukses karena gurunya gak ada, mungkin karena kutukan pelajar kali ya “semoga gurunya gak masuk, semoga gurunya sakit jadi gak masuk” nah lho ngaku aja pasti pernah kan, kalo gue sih sering hehehe
    Sekilas mengingat saat gue pertama kali PDKT, waktu itu gue masih polos dan lugu banget *jangan percaya menyesatkan* dan masih belum ada rasa tertarik sama cewek (sangat di tegaskan bukan berarti homo!). Dulu idola kelas itu gue (benerin dasi *gak punya* , liat kaca *langsung pecah* , nyisir rambut *sisirnya patah* ) waktu itu gue gak berani PDKT mentok mentok minta ke temennya hehe, di kelas ada beberapa lah yg suka sama gue (atau gue aja yg muka tembok) dari beberapa cewek di kelas gue ngelirik salah satunya, orangnya tuh pendiem, pemalu, dan pelajar *ya iyalah taplak kulkas* , pinter. Idaman banget kan tuh, perasaan gue pasti dia juga suka sama gue. Dia itu namanya Kosim hehehe (itu cewek lho )
Peringatan: paragraph di atas itu bohong lho
    Suasana di kelas kalo gak ada guru pasti pada gila gilaan termasuk gue yang gak mau kalah gila sama yang lain hehehe, ada yang nyanyi nyanyi gak jelas, ada yang kayang, ada yang ngegosip , ada yang fokus ngupil (itu gue) dan ada yang berkumpul rame rame kaya anak genk motor gitu. Kelas gue memang keras dan ini adalah alam liar yang sesungguhnya hehehe, bel pulang berkumandang gue pun langsung ngacir gak sabar malem minggu mau PDKT hihihi *jadi malu nih*
    Akhirnya gue sampai juga di surga (baca:kamar gue) karena cape gue langsung istirahat dulu sejenak. Rencana gue hari ini Pertama mandi, kedua beli pulsa, dan ketiga PDKT aihihihi. Pertama gue mandi, bagian ini gue sensor aja kali ya hehehe peralatan yang di butuhkan seorang “Makhluk Jomblo” untuk mandi
●    deodoran
●    sabun colek dan
●    Soda api
Deodoran gue pake buat sikat gigi biar tahan keringat lebih lama saat gue smsan, Sabun Colek gue pake buat keramas biar rambut tetap legit *dodol kali ya* ketika smsan, dan ketiga Soda api gue pake buat sabun muka biar Jerawat rontok sampai ke akar jadi muka tetap segar sepanjang malam minggu hehehe
Sponsor: Di Rekomendasikan Buat Para Jomblo Kesepian
    Selesai ritual (baca:mandi) gue langsung beli pulsa karena duit tinggal 8000 terpaksa gue Cuma beli pulsa yang 5000, dengan hati yang senang gembira gue langsung ngacir
 “Mba beli pulsa yang elektrik” ucap gue, si Mba Pulsa nya langsung ngasir buku gue isi deh nomor telpon gue, “Yang berapa?” Tanya si Mba Pulsa
“Lima ribu aja…makasih mba” jawab gue langsung kasih duitnya dan pulang dengan hati berbunga-bunga
    “tuitt” bunyi hape gue karena pulsa sudah sampai dengan selamat, ‘Alhamdulillah’ ucap gue langsung sujud syukur hehehe. Sebelum gue sms dia, gue makan dulu takutnya nanti pas lagi asik smsan, gue pingsan gimana?. Bisa berabe urusannya hehehe, menu makan malam ini nasi sama kerupuk karena sesuai aspek “4 Sehat  5 Semaput”(baca:pingsan) selesai makan gue langsung sms dia . “Hai” gue baru nulis belum di kirim tiba tiba “tuitt” ada sms, langsung gue buka smsnya takut penting dan ternyata “terima kasih atas perpanjangan layanan RBT sebesar 5000 per minggu”. *hening* Tidaaakkkk!!!!, PDKT gue gagal, rencana gue gagal dan gue galau. Gue dengan tegas akhirnya memutus kan tetap menjadi “sarjana jomblo”

Pesan Bijak Bapi #PBB : “Jomblo itu Prinsip, Ganteng itu Nasib”


Komentar

Masih anget-anget

07 “Dua Afgan Satu Sleting”

Hari romantis Penembakan Putri

Cinta Pada Lemparan Pertama