05 “Abu-Abu dan Biru”


Pagi-pagi gini di sekolah baru banyak pasang mata yang tertuju padanya. Tas tali satu, tangan kanan di masukin ke kantong celana, mata fokus ngeliat ke depan seolah-olah mengabaikan murid-murid lain, angin berhembus kencang ketika berjalan bagaikan debu-debu yang sedang menari di antara kedua kakinya, dan tiba-tiba turun hujan yang sangat deras

“Baaaa...piiiii!!!”

Gue mendengar suara di tengah-tengah hujan yang terjadi secara tiba-tiba

“Bangguunnn!!! jangan sampe telat sekolahnye!”

lah kok ada Nyokap gue disini? Gue coba fokus dan ternyata hujan itu bersumber dari semprotan setrika baju yang di pegang nyokap gue -_-, feeling gue udah kaga enak nih

 
“Astagfirullah anak!! tidur mulu... buru sekolah! Jangan ampe enyak jadiin ganjelan genteng nih”

Gue nengok liat kalender di meja belajar, dan ternyata sekarang tanggal 7 hari senin! Ada tanggal yang di lingkarin spidol...“Masuk Sekolah!”. Huuhhh, Gue coba tetap tenang... gue harus panasin otak dulu biar logika gue jalan

Penyelesaian Masalah: Tanggal 7 hari Senin + spidol – Nyokap bawa semprotan = Masalah besar!! gue liat jam ternyata udah pukul 06:45 woyyy

“Momsky!! Bapi telattt!!!”

Semua berlalu begitu cepat ~ohhh Penghianat... Minggu berhianat kepadaku, dan menusukku dari belakang sehingga aku jatuh ke hari Senin... Ya, hari di mana aku tidak siap dengan semuanya. Gue buru-buru mandi!! sampe badan gue basah kena air!! *biacara dengan gaya Pak RT ceramah* Ya beginilah saya kalo panik... Mandi saja sampai basah!! sampai basaahhh saodara saodara!!

~~ treeeengggg teeeenggg bebebebeb treeenggggg gjegleg treengg trengg~~

Gue pacu si Susilo dengan kecepatan penuh, gue nggak mau kesan pertama masuk sekolah tercoreng hanya karena hari minggu yang menghianati gue!!! “Maaf jalan di tutup sementara karena jalan utama sedang di perbaiki” SHITIKITIWITI!! terpaksa gue muter lewat jalur komplek karena banyak motor yang muter lewat situ juga tapi jalannya terisi air alias BANJIRR!! DUCKYOUasshorse!!! akhirnya gue lewat pekampungan walaupun jalannya sempit tapi kaga di tutup atau terisi air

Sampe sekolah ternyata gerbangnya di tutup!!, sekolahnya gede bentuknya letter U dengan lapangan bola di tengah-tengahnya kira” sekitar 100 meter lebih lah karena gue liat ada garis yang biasa di pake buat lomba lari gitu, warna sekolahnya putih dengan motif batik di dekat jendela, dan tiap gedung ada 3 lantai. Di balik gerbang sekolah kok pake seragang putih abu-abu ya? Sedangkan gue pake celana SMP?

“oy bro MOSnya udah selesai atau lu lagi nungguin orang?
 
Tiba-tiba ada yang nepok pundak gue... Pelan-pelan gue liat ke belakang, awalnya gue rada takut karena suara orang yang nepok pundak gue serak-serak berat gimana gitu
“laahhh!!”

“wooeee!!!”

Gue kaget ternyata gue kenal sama itu orang... tunggu dulu gue mau panik....gila MOSnya udah selesai tapi gue kaga tau!!!. oke cukup

“ngapain lu pi pake baju SMP? Kaga lulus? Hahaha mangfuss”

sial gue malah di mangfussin :(

“lah elu sekolah di sini fi?

Orang yang nepok pundak gue tadi ternyata si Rafi, dia sepupu gue waktu SD dulu, gue sering di kira kembar sama dia tapi ingat ya gue itu lebih ganteng dari dia lho, si Rafi tingginya atau lebih tepat pendeknya kaga beda jauh sama gue, terus sama-sama pake kaca mata, dan dia orangnya bisa tiba-tiba serius, bisa tiba-tiba bego, pokoknya kaga bisa di tebak tapi dia “kalo bercanda serius >< kalo serius bercinta ~ehh bercanda”. Kecewa sih gue satu sekolah sama dia kan nggak lucu kalo ada dua “Afgan” di sekolah ini hehehe

 
Di Depan gerbang sekolah yang tertutup seolah-olah menjadi simbol bahwa kami tidak bisa masuk ke sekolah hari ini gue ngobrol sama si Rafi, nanyain kabar keluarga kek, nostalgia masa kecil, tapi udah kayak Ade sama Abang soalnya gue pake celana Biru, dia pake celana Abu-abu, dan muka gue Mirip sama dia. Oh iya selain muka mirip, gue sama dia ada satu kesamaan lagi yaitu sama-sama “JOMBLO” -_- Akhirnya kami terus ngobrol sampai Salju turun, dan menutupi Cerahnya matahari #Apasihguee

Komentar

Masih anget-anget

Hari romantis Penembakan Putri

08 “Welcome To The Family”

Cinta Pada Lemparan Pertama