Permintaan si anak ajaib

Nokia N72 merupakan hp pertama gue, di terima pada kelas 5 SD pemberian langsung dari Bapak yang tulus menyayangi anaknya (itu gue). Hhmmm, karena ini cerita tentang masa kecil saat gue masih polos, dan masih di bego-begoin sama abang-abang tukang gambaran yang “katanya” kalau menang bisa dapat PS1!. Gue akan menceritakannya sepolos mungkin.

Alkisah gue itu tipe bocah yang selalu pengen barang milik orang lain, apalagi kalau barang itu terkesan WOW. Habis pulang sekolah biasanya gue main dulu di taman dekat sekolah, bahkan main sampai sore maklum lah gue itu pantang pulang sebelum adzan maghrib menjelang hehehe, soalnya kalau gue pulang cepat sering di suruh-suruh sama Mamah. 

Nah!, karena gue belum pernah di suruh main sampai maghrib sama mamah, jadi gue berinisiatif untuk main sampai maghrib. Gue harap semuanya pada mengerti ya, kalau gue itu bukan anak yang bandel, tapi gue itu anak yang berinisiatif tinggi serta menjunjung hak dan kewajiban seorang Ibu untuk “ngomel” (baca: marah) kepada anaknya karena main nggak kenal waktu.

Gue sampai sekarang masih bingung kenapa setiap kali Mamah gue marah selalu bilang “Bapi kebiasaan kalo main nggak kenal waktu, buruan pulang! Udah maghrib gini bukannya mandi!” buat apa sih kenal sama waktu?. Waktu itu sesuatu yang sombong!, gue udah berusaha mengenal waktu dan main nggak sampai maghrib, tapi kenapa saat pelajaran matematika waktu terasa lama?!!!. Tuh gue bilang waktu sombong karena ada buktinya kan! .


“Jangan jadi pemuja waktu, dan jangan coba untuk mengendalikannya, tapi cobalah untuk memanfaatkannya dengan baik. Sebab waktu adalah sebaik-baiknya teman dan musuhmu” - Kutipan dari seorang anak SD pemilik Nokia N72 yang telah beranjak dewasa namun Jomblo Merana

Balik lagi ke taman dekat sekolah, asal-usul Nokia N72. Hari itu Amri baru di belikan hp baru, dan dia pamer ringtone-ringtone yang ada di hpnya. Keren?, biasa aja bagi gue. Oh iya hari itu gue pulang ke rumah duluan, padahal baru jam 2 siang. Sebagai anak kelas 5 SD itu gue cukup gaul soalnya gue lagi gabut makanya gue pulang duluan, gitu.

“Assalamu'alaikum” ucap gue dengan wajah lemas lalu langsung masuk ke dalam rumah. Rumah siapa?, rumah gue lah!. Ehhh?, rumah Bapak gue lah!!

“Wa'alaikum salam, tumben Bapi udah pulang?, biasanya kan nunggu Mamah marah-marah dulu” Waktu yang tepat ada Bapak gue di ruang tamu lagi baca koran!

“Nggak Pak, tadi Amri pamer hp barunya sedangkan Bapi nggak punya hp, yaudah deh Bapi pulang aja mau minta hp ke Bapak” ucap seorang anak SD dengan muka ajaib (baca: muka penuh belas kasihan) berharap Bapaknya peka

“Bilang ke Mamah sana” sambil lanjut membaca koran, dan otomatis mukanya tertutup koran. Jadi muka ajaib gue nggak berhasil

“Paakkk!, beliin Bapi hp baru. Bapi mau deh cukur rambut asalkan di beliin hp baru!” rengek gue sambil menarik koran Bapak 

“ya ampun, iya deh Bapak beliin, tapi Bapi jangan bilang-bilang Mamah ya. Nanti uang jajan kita di potong kalau Mamah tau” ini semua berkat muka ajaib guuueeee!

Catatan Penting: “ini merupakan cukur rambut termahal dalam hidup gue sampai sekarang”


Komentar

Masih anget-anget

Hari romantis Penembakan Putri

08 “Welcome To The Family”

Cinta Pada Lemparan Pertama